Pria berambut tebal dapat lebih bebas menata gaya rambutnya seperti apa. Namun, untuk mereka yang berambut tipis, pilihannya lebih terbatas. Lantas, gaya rambut tipis pria seperti apa yang dapat membuat terlihat lebih rapi dan berisi? Di artikel ini, kamu akan dapatkan inspirasi-inspirasi pilihan model rambut tipis.

Walaupun memang lebih memiliki banyak opsi untuk dimodelkan, rambut tebal bukan berarti tidak akan terlepas dari masalah. Masalah yang seringkali dihadapi adalah rambut rontok. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa pakai Wen Guang Hair Tonic dengan 5 DEEP ACTIONs.

Wen Guang Hair Tonic dengan 5 DEEP ACTIONs.

Hair tonic ini mampu mengurangi rambut rontok, menguatkan akar rambut, merangsang pertumbuhan rambut, mengurangi sel kulit kepala yang mati, dan merawat keseimbangan pada siklus rambut. Sehingga, rambut menjadi lebih terawat dan sehat kembali.

Kamu yang berambut tipis juga tidak perlu khawatir mati gaya dan merasa insecure karena model rambut yang itu-itu saja. Masih banyak pilihan model rambut yang bisa kamu pilih. Pilihlah gaya potongan yang berfokus pada rambut bagian atas. Sebab, selain rambut menjadi lebih rapi, rambutmu juga akan terlihat lebih tebal.


Berikut gaya rambut tipis pria rekomendasi kami

Nah, biar tidak salah gaya lagi dan membuat diri tampil minder, berikut pilihan-pilihan gaya rambut tipis pria yang bisa kamu aplikasikan ke rambutmu. Dijamin, kamu bisa tampil lebih keren, stylish, trendy, rapi, dan pastinya jauh lebih percaya diri.


1. Potongan gaya rambut Short Spike

gaya rambut tipis pria short spike

Foto: Pinterest

Gaya rambut yang satu ini berfokus pada bagian tengah rambut. Bagian tersebut dibuat spiky atau menjulang ke atas agar rambut menjadi terlihat tebal dan mengembang. Kamu perlu menggunakan gel atau wax agar efek spikynya menjadi lebih terlihat dan menonjol. 

Untuk membuat gaya spiky ini, akan lebih efektif bila menggunakan jari tangan untuk menatanya. Gaya rambut tipis ini mengedepankan efek tebal di bagian tengah rambut dan pendek di samping.


2. Potongan gaya rambut Slick Back

gaya rambut tipis pria slick back

Foto: Pinterest

Potongan rambut model slick back akan membuat rambut tipis menjadi terlihat tebal dan trendi. Gaya rambut ini memfokuskan pada bagian samping yang dicukur lebih pendek. Sehingga, bagian atasnya menjadi terlihat lebih tebal.

Rambut bagian atas pada gaya slick back disisir ke belakang dengan sedikit dibuat bergelombang. Hal ini dapat membuat rambut menjadi terlihat lebih mengembang. Rambut yang tadinya terlihat tipis menjadi terlihat tebal dan mengembang.

Kamu perlu menyiapkan pomade untuk membuat gaya model seperti ini. Oleskan secara merata ke rambut kemudian sisir ke belakang. Sempurnakan lagi dengan jari agar gaya slick back pada rambutmu terlihat lebih maksimal.


3. Potongan gaya rambut Classic Buzz Cut

gaya rambut tipis pria classic buzz cut

Foto: Pinterest

Pilihan gaya rambut yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang rambutnya sudah sangat tipis dan tidak bisa dibentuk apapun di bagian tengahnya, misalnya dibentuk short spike atau slick back. Potongan rambut ini cukup sederhana dan simpel karena hanya menyisakan rambut berukuran 1 cm di bagian tengahnya. 

Gaya rambut ini merupakan solusi terakhir yang dapat membuat rambut tipis menjadi terlihat lebih trendy dan stylish. Model rambut ini juga bisa menjadi solusi bagi kamu yang mulai mengalami kebotakan di kanan dan kiri bagian depan rambut. Dengan gaya rambut ini, kebotakan tersebut menjadi lebih tersamarkan dan terlihat lebih baik, rapi, dan keren.

Potongan rambut ini juga sangat cocok buat kamu yang tidak suka ribet mengatur rambut sebelum berangkat kerja ataupun kuliah. Cukup sisir dengan jari sebentar atau malah tidak perlu dan kamu sudah siap untuk langsung berangkat.

Baca juga: 5 Variasi Model Rambut Ombre Pendek Sebahu Paling Hits


4. Potongan gaya rambut Cepak Militer Burr Cut

gaya rambut tipis pria burr cut

Foto: Pinterest

Potongan rambut yang satu ini terlihat simpel dan mudah perawatannya. Namun jangan salah sangka kemudian lalai dalam merawatnya. Ketombe akan lebih mudah terlihat karena gaya rambut ini memperlihatkan dengan jelas permukaan kulit kepala. Oleh sebab itu, merawat rambut walaupun potongannya sederhana tetaplah sangat penting untuk dilakukan.


5. Potongan gaya rambut Crop Cut

gaya rambut tipis pria crop cut

Foto: Pinterest

Gaya rambut tipis pria yang bisa kamu coba adalah gaya crop cut. Potongan rambut ini hampir memangkas habis bagian sampingnya. Kemudian untuk bagian tengahnya dipotong sedikit agar tetap terlihat tebal. 

Nah itulah 5 variasi gaya rambut tipis pria yang bisa kamu aplikasikan ke rambut supaya terlihat lebih rapi, trendy, dan stylish. Kamu jadi bisa tampil dengan percaya diri dan bebas minder.