Bila rambutmu mulai rontok dan terlihat menipis, tidak ada salahnya kamu mencoba tips menebalkan rambut di artikel ini. Kamu pasti nggak mau kan rambutmu terlihat tipis terus-terusan?

Siapa yang suka dengan rambut rontok dan tipis? Jelas tidak ada. Selain karena faktor kesehatan rambut, rambut tipis bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. 

Tetapi, memang tidak semua orang lahir dengan rambut tebal. Faktor genetika bisa menjadi penyebabnya. Tentu ada faktor lainnya juga yang membuat rambut seseorang menipis.

Bagaimana dengan rambut tebal dan berkilau? Sudah pasti impian banyak orang. Terutama wanita yang menjadikan rambut sebagai mahkotanya. Rambut juga harus tampil sempurna.

Berbagai perawatan salon kecantikan dilakukan. Bahkan terkadang, harga pun bukan menjadi masalah. Asal rambut lebat dan berkilau bisa didapatkan.

Selain perawatan salon, pemakaian hair tonic juga bisa kamu lakukan lo. Kandungan alami ekstrak ginseng pada hair tonic dapat merangsang pertumbuhan rambut sekaligus menguatkan akarnya. Manfaat ini bisa kamu dapatkan kalau memakai Wen Guang Hair Tonic.

Sekarang pertanyaannya adalah, bagaimana cara menebalkan rambut yang mulai menipis? Masih ada cara banyak cara kok yang bisa kamu lakukan. 

Sebelum membahas ke sana, ada baiknya kamu juga mengetahui penyebab rambut menjadi tipis. Sehingga nantinya, kamu bisa menentukan cara yang tepat untuk mengatasinya.


Beberapa penyebab rambut tipis

1. Keturunan

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar kondisi tubuh dipengaruhi oleh faktor genetik dan salah satunya adalah rambut. Bukan tidak mungkin rambut tipis diturunkan dari ayah atau ibu atau bahkan keduanya.

2. Hormon

Ketidakseimbangan hormon tubuh juga berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Misalnya saja pada wanita yang akan atau sudah menopause dan wanita hamil. Keduanya lebih rentan mengalami kerontokan yang berujung pada penipisan rambut.

3. Usia

Semakin bertambahnya usia, kondisi rambut turut menyesuaikan. Misalnya saja mulai tumbuh uban. Selain itu, rambut menjadi lebih rentan rontok dan siklus pertumbuhan rambut melambat sehingga terjadi penipisan rambut.

4. Stres

Stres menandakan seseorang sedang tidak baik-baik saja. Hal ini tentu berpengaruh terhadap kondisi kesehatan tubuhnya dan termasuk rambut. Rambut menjadi lebih mudah rontok sehingga rambut mulai menipis dan pada akhirnya berujung pada kebotakan.

5. Nutrisi

Rambut rontok menjadi salah satu tanda bahwa nutrisi yang terserap oleh tubuh kurang tercukupi. Nutrisi penting bagi rambut sebagai penyusun jaringannya. Bila nutrisinya kurang, maka rambut tidak ternutrisi dengan baik. Selain rontok, batang rambut juga menjadi mudah patah dan bahkan bercabang.

6. Perawatan

Perawatan juga bisa menjadi penyebab rambut menipis. Tentu saja perawatan yang tidak dilakukan secara benar. Misalnya saja, penggunaan alat styling secara berlebihan atau produk yang tidak cocok. Rambut bisa mudah rontok dan patah. Pada akhirnya rambut menjadi tipis.

Kamu nggak perlu khawatir dengan rambut tipis. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan rambut lebatmu. 

Jadi, jangan terlalu dipikirkan karena akan membuatmu stres. Langsung coba kamu praktikkan beberapa cara berikut ini.


Tips Menebalkan rambut yang tipis

1. Pakai Wen Guang Hair Tonic

Seperti yang sudah disebutkan di awal tadi, memakai hair tonic juga dapat menebalkan rambut. Wen Guang Hair Tonic mengandung ekstrak ginseng dan bahan alami lainnya yang bersinergi menyehatkan rambut, akar, dan kulit kepala sekaligus mempercepat pertumbuhan rambut.

Dengan menggunakan produk ini, rasakan manfaat 5 DEEP ACTIONs pada rambutmu, diantara lainnya adalah bisa mempercepat pertumbuhan rambut, menguatkan akar rambut, mengurangi rambut rontok, dan menyehatkan kulit kepala, serta menyeimbangkan siklus pertumbuhan rambut.

2. Pakai masker rambut alami

Minyak kelapa dan minyak zaitun bisa kamu manfaatkan sebagai masker rambut alami. Cukup oleskan secara merata diiringi dengan pijatan-pijatan lembut pada kulit kepala agar meresap sempurna.

Lalu diamkan sejenak sekitar 15 menit yang ditutup dengan shower cup. Kemudian, bersihkan rambutmu menggunakan sampo.

Kandungan pada masker rambut alami juga dapat membantu mengatasi kerusakan rambut sehingga rambut kembali sehat dan dapat tumbuh dengan baik.

3. Penuhi nutrisi tubuh

Rambut mudah rontok dan patah dapat disebabkan oleh kurangnya nutrisi. Bila nutrisi tubuh terpenuhi, maka rambut juga dapat ternutrisi dengan baik dan tumbuh dengan sehat.

Mengonsumsi makanan bergizi seimbang juga perlu kamu lakukan untuk mengatasi persoalan rambut tipis dari dalam.

Sayur, buah, daging, dan susu sebaiknya kamu masukkan juga ke dalam menu makanmu. Kandungan nutrisinya seperti protein, vitamin, dan mineral dapat menyehatkan jaringan rambut.

Kurangi juga asupan junk food agar kamu bisa berfokus pada menu barumu.

4. Pakai vitamin rambut

Mengonsumsi makanan bergizi dapat menutrisi rambut dari dalam. Akan semakin lengkap bila kamu menutrisinya juga dari luar dengan menggunakan vitamin rambut.

Vitamin rambut dapat menyehatkan rambut sehingga mencegah kerontokan dan rambut patah. Rambut juga terasa lebih segar dan mudah diatur.

Walaupun demikian, gunakan vitamin rambut seperlunya saja dan hindari bagian kulit kepala.

5. Batasi penggunaan alat styling

Terlalu sering menggunakan alat styling dengan suhu tinggi dapat membuat rambut menjadi kering dan terlihat kusam. Ada baiknya kamu mulai membatasi penggunaannya demi kesehatan rambutmu.

Rambut kering dan kusam bisa mengarah pada kerontokan rambut. Di samping itu, rambut juga lebih rentan patah. 

6. Pakai penutup kepala

Bila aktivitas sehari-harimu berada di luar ruangan, ada baiknya kamu mulai memakai penutup kepala untuk melindungi rambutmu dari sinar matahari langsung. Kamu bisa mengenakan topi atau hijab sebagai penutup kepala.

Sinar matahari langsung dapat membuat rambut menjadi kering dan kusam. Belum lagi tercampur dengan polusi seperti debu dan kotoran kecil yang berterbangan. Gatal pada kulit kepala bukan tidak mungkin akan kamu rasakan.