Kamu Belum Tau Hair Tonic untuk Apa? Baca Selengkapnya di Sini!

Hair tonic untuk apa ya? Kamu belum tahu seperti apa bentuk, guna, dan manfaatnya? Itu tidak masalah. Kamu akan segera tahu kalau kamu baca artikel ini hingga akhir. Jadi, simak terus sampai selesai ya. Hanya butuh waktu beberapa menit saja. Terima kasih sudah meluangkan waktunya.

Hair tonic merupakan salah satu cara perawatan rambut yang cukup simpel dan mudah diaplikasikan. Walaupun terdengar sederhana, namun perawatan dengan hair tonic merupakan salah satu cara yang efektif untuk membuat rambut kembali sehat.

Hair tonic banyak tersedia di pasaran baik di pasar dan toko tradisional maupun marketplace online dengan berbagai merek dan kandungannya. Pada umumnya, kandungan utama pada hair tonic terdiri dari bahan alami seperti ginseng, aloe vera, dan urang-aring. Ketiga bahan alami tersebut dikenal kaya manfaat untuk kesehatan rambut.

Bentuk hair tonic juga beragam. Ada yang berbentuk olesan. Ada pula yang berbentuk spray. Tinggal di sesuaikan saja dengan kebutuhan dan mana yang dirasa lebih nyaman digunakan.

Olesan tentu saja digunakan dengan mengoleskannya secara merata ke seluruh rambut. Sementara untuk spray, cukup semprot saja ke rambut secara merata. Untuk cara penggunaan yang lebih mendetail akan dibahas juga di bagian bawah artikel.

Manfaat hair tonic untuk kebaikan rambutmu

Apa sajakah manfaat dari hair tonic? Berikut beberapa di antaranya.

Hair tonic dapat menyehatkan kulit kepala

Nutrisi yang terkandung dalam hair tonic dapat melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Kadar oksigen akan terdistribusi dengan sempurna jika peredaran darah lancar. Hal ini membuat kulit kepala selalu dalam kondisi sehat. Ketombe dan berbagai kotoran dapat hilang secara alami.

Hair tonic dapat menguatkan akar rambut

Secara umum, hair tonic memiliki kandungan utama dengan bahan alami seperti ekstrak ginseng. Ginseng diketahui memiliki senyawa aktif yang dapat menutrisi akar rambut menjadi lebih kuat. Sehingga, rambut tidak mudah rontok dan patah.

Hair tonic dapat mengurangi rambut rontok

Sejalan dengan peran nutrisi baiknya dengan menguatkan akar rambut, batangnya juga mendapat asupan nutrisi. Akar rambut dan batangnya menjadi tumbuh sehat sehingga tidak mudah rontok dan patah.

Hair tonic dapat menghindari rambut bercabang

Bila akar dan batang rambut sudah ternutrisi sempurna sehingga tumbuh dengan baik dan sehat, bukan tidak mungkin kamu terbebas dari rambut bercabang. Rambut bercabang dapat diakibatkan oleh rambut kurang sehat karena kurangnya nutrisi.

Hair tonic dapat merangsang pertumbuhan rambut

Manfaat lain yang akan didapat bila menggunakan hair tonic ialah memiliki pertumbuhan rambut yang cepat. Kandungan nutrisi pada ginseng juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Sehingga, rambutmu menjadi semakin lebat, kuat, bebas bercabang, dan bebas rontok.

Hair tonic dapat membuat rambut lebih wangi

Selain membuat rambut menjadi lebih sehat, kuat, tidak bercabang, dan tidak mudah rontok, hair tonic juga memberikan aroma wangi pada rambut. Wanginya pun beragam sesuai dengan pilihanmu. Wangi menjadi pelengkap kondisi rambut sempurna.

Nah kamu sudah mengetahui berbagai manfaat untuk rambut dari penggunaan hair tonic. Jadi, sekarang kamu sudah punya alasan untuk membeli dan memakainya. Selanjutnya, ada baiknya juga kamu mengetahui cara penggunaannya.

Cara menggunakan hair tonic agar khasiatnya terasa

Berikut cara penggunaan hair tonic yang bisa kamu ikuti agar kandungan nutrisinya terserap sempurna sehingga manfaatnya terasa maksimal.

Pastikan rambut dalam keadaan bersih

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum menggunakan hair tonic adalah memastikan kondisi rambut. Pastikan kondisi rambut bersih. Sehingga, kandungan hair tonic dapat terserap sempurna.

Gunakan hair tonic langsung ke kulit kepala

Gunakan cairan hair tonic langsung ke kulit kepala, baik secara dioles, ditetes, ataupun disemprot. Ini bertujuan agar kulit kepala dapat ternutrisi dengan baik sehingga manfaat yang dirasakan akan lebih maksimal. Saat menggunakan, sebaiknya lakukan di beberapa titik kulit kepala.

Pijat kulit kepala secara lembut dengan gerakan memutar

Setelah diteteskan di beberapa titik kulit kepala, agar nutrisinya terserap lebih efektif, lakukan pijat pada kulit kepala secara perlahan-lahan,lembut dan merata. Hindari gerakan memijat dengan keras dan kasar. Pijat dengan ujung jari-jari dan lakukan gerakan memutar.

Selain agar bisa diserap lebih efektif, memijat dapat membuat kamu terasa rileks dan tenang. Kondisi ini membuat ketegangan otot-otot tubuh menjadi berkurang. Rasa lelah penat melakukan aktivitas juga ikut terobati. Kalau sudah selesai, rapikan kembali rambut menggunakan jari atau sisir bergigi jarang.

Khasiat memakai Wen Guang Hair Tonic

Wen Guang Hair Tonic mengandung ekstrak ginseng yang terkenal banyak khasiatnya untuk rambut. Selain itu, Wen Guang Hair Tonic juga mengandung bahan-bahan alami seperti protein kedelai, tanaman Angsana/Sonokembang, dan tanaman Burdock yang bersinergi menumbuhkan rambut sekaligus merevitalisasi kulit kepala.

Wen Guang Hair Tonic terbukti ampuh mengurangi rambut rontok dan mempercepat pertumbuhan rambut. Ekstrak ginsengnya dapat menguatkan akar rambut, menyeimbangkan siklus pertumbuhan rambut, dan anti aging pada kulit kepala.

Nah, sekarang kamu sudah tahu apa itu hair tonic, gunanya, dan manfaatnya untuk apa, sekaligus produknya juga. Rasanya kurang lengkap kalau kamu belum merasakannya secara langsung. Jadi, segera dapatkan Wen Guang Hair Tonic dan coba rasakan manfaatnya.