Simak Cara Merawat Model Rambut Rebonding supaya Awet

Cara merawat model rambut rebonding sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan. Asal dilakukan secara konsisten dan penuh perhatian, rambut hasil rebonding bukan tidak mungkin dapat bertahan dalam waktu lama. Begitu juga sebaliknya, jika tak dirawat, maka efeknya akan cepat hilang atau bahkan rusak.

Model rambut rebonding memang masih menjadi hair styles yang banyak digemari dan difavoritkan. Sebab, banyak kaum hawa yang mengidam-idamkan rambut hitam, lurus, dan panjang. Meskipun tidak terlahir dengan rambut seperti itu, rebonding menjadi salah satu cara untuk mewujudkannya.

Rasa senang dan bangga pasti dirasakan jika berhasil mewujudkan rambut impian. Namun, tetap perlu diingat bahwa model rambut rebonding harus dirawat secara rutin supaya tetap terjaga dan terhindar dari kondisi yang tidak diharapkan.

Cara merawat model rambut rebonding yang mudah dilakukan

Supaya rambut hasil rebonding tetap lurus, halus, lembut, dan berkilau, kamu perlu merawatnya dengan sepenuh hati dan konsisten. Karena bagaimanapun juga, rebonding mengubah paksa struktur asli rambut menjadi lurus. Sehingga, bentuk “paksaan” ini bisa saja kembali ke bentuk awalnya atau rusak.

Bagaimana caranya untuk menghindari hal tersebut? Berikut cara-cara perawatannya yang bisa kamu lakukan.

  1. Tidak menatanya dulu untuk sementara waktu

Sebaiknya, rambut hasil rebonding jangan diapa-apakan dulu untuk sementara waktu. Biarkan tetap tergerai sesuai hasilnya selama kurang lebih satu bulan. Mengapa demikian? Supaya struktur rambut yang belum lama dibentuk tidak terganggu dan dapat terbentuk secara sempurna. Dengan begitu, rambut hasil rebonding dapat bertahan lebih lama.

Hindari dulu penataan rambut seperti kuncir ponytail, kepang, atau model apapun yang bisa membuat rambut tertekuk. Ini hanya untuk sementara saja kok supaya hasil rebondingnya maksimal. Sayang kan sudah berhasil mendapatkan rambut impian tetapi malah berubah jadi jelek?

  1. Jangan dulu diwarnai

Rambut hitam, lurus, dan panjang memang idaman bagi banyak wanita. Namun, tak dipungkiri juga ada yang lebih suka dengan rambut berwarna, seperti warna ombre yang sedang hits. Sebab, pilihan warna rambut menjadi selera masing-masing individu. Baik hitam maupun berwarna, keduanya memiliki value tersendiri bagi pemilihnya.

Eits, tapi kalau rambut kamu baru-baru saja di-rebonding, sebaiknya urungkan dulu niat mewarnai rambut untuk sementara waktu. Berikan jeda waktu pada rambut supaya bisa beristirahat dari paparan bahan kimia. Sampai berapa lama? Selama kurang lebih 6 bulan.

Bila tak tahan dengan godaan dan tangan terasa gatal untuk mewarnainya, kamu bisa alihkan fokusmu pada hal lain seperti mencari referensi model-model rambut yang cocok dan serasi dengan rambut rebonding. Menikmati momen-momen bersama rambut hitam, panjang, dan lurus juga menjadi salah satu cara menunda keinginan untuk mewarnai rambut.

  1. Hindari mengeriting rambut terlebih dahulu

Mohon bersabar sejenak karena ini termasuk ujian. Ujian menahan rasa gatal untuk menata rambut, termasuk mengeritingnya. Dikuncir kepang atau ponytail saja perlu dihindari, apalagi sampai mengeritingnya. Tahan dulu rasa kangen sama rambut keritingnya ya!

Kalau kamu terburu-buru mengeritingnya, rasanya jadi sia-sia kan rebondingnya? Nikmati dulu sejenak saat-saat bergaya rambut panjang lurus. Lihat juga bagaimana reaksi teman-temanmu melihat gaya rambut barumu ini.

Setelah kurang lebih 6 bulan berlalu, barulah kamu bisa menata rambut sesuka hati. Mau tetap dibiarkan, dikeriting, diwarnai, dikepang, dan lain sebagainya. Apapun gaya rambutmu, yang terpenting adalah menjaga kesehatannya.

  1. Pakai produk perawatan yang aman dan tepat

Merawat rambut bisa dengan menggunakan produk-produk yang dikhususkan untuk merawat rambut. Produk perawatan rambut jenisnya beragam di pasaran. Misalnya, sampo, conditioner, hair tonic, masker, dan vitamin.

Di antara produk-produk tersebut tentu banyak yang bagus dan terkenal. Meskipun begitu, bisa saja produk tersebut bukanlah produk yang tepat untuk rambutmu. Belum lagi, banyak produk abal-abal yang juga beredar di pasaran. Untuk menemukan produk yang tepat, memang seringkali butuh trial and error terlebih dahulu.

Untuk merawat model rambut rebonding, selain sampo seperti biasa, kamu juga bisa menggunakan hair tonic supaya perawatannya lebih maksimal. Pakailah Wen Guang Hair Tonic dengan 5 DEEP ACTIONs yang kaya manfaat secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Hair tonic ini aman digunakan karena sudah memiliki izin dari BPOM. Selain aman, banyak juga manfaat yang dibawanya seperti, mengurangi rambut rontok, menutrisi rambut, merangsang pertumbuhan rambut, membersihkan dan menyuburkan kulit kepala, dan menjaga keseimbangan siklus pertumbuhan rambut.

Bentuknya simpel dan modelnya spray. Kamu bisa bawa kemanapun karena tidak terlalu memakan space tempat. Dan kamu bisa menggunakannya kapanpun kamu mau dan kamu butuh karena cukup semprot saja ke kepala. Rambut indah kesayanganmu juga jadi lebih terlindungi.

Jadi begitulah cara merawat model rambut rebonding supaya awet. Tak hanya kaum wanita saja yang suka dengan rambut hitam, panjang, dan lurus, kaum adam pun banyak yang menyukainya juga. Jadi, rawatlah baik-baik agar terjaga bentuknya, terhindar dari kerusakan, dan menjaga penampilan.